ACUAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELATIHAN PT. JIA
- Reliability, yaitu keterpercayaan pemakaian jasa pelatihan.
- Assurance, yaitu keterjaminan program pelatihan yang ditawarkan.
- Tangible, yaitu kebersihan, kesehatan, kerapian, keteraturan dan kenyamanan lingkungan pelatihan.
- Empaty, yaitu perhatian terhadap aspirasi dan kebutuhan pelanggan pelatihan..
- Responsiveness, yaitu tanggap terhadap keluhan pemakai jasa pelatihan.
SEPULUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PT. JIA
- Reliability mencakup dua hal pokok, yaitu konsitensi kinerja dan keandalan.
- Responsiveness berfokus pada sikap kesediaaan dan kesiapan dari instruktur atau tenaga pelatihan untuk menyediakan pelayanan.
- Competence berarti memiliki pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan.
- Access meliputi kemudahan untuk dicapai atau dihubungi.
- Courtesy melibatkan kesopanan, rasa hormat, pertimbangan dan keakraban dari tiap instruktur atau tenaga pelatihan.
- Communication berarti menjaga peserta pelatihan tetap mendapatkan informasi dalam bahasa yang peserta pelatihan mengerti dan mendengarkan mereka.
- Credibility melibatkan sikap dapat dipercaya, jujur, mendapatkan perhatian peserta pelatihan dengan sikap yang terbaik.
- Security merupakan bebas dari kata bahaya, risiko, maupun keraguan.
- Understanding/knowing the customer berarti berusaha untuk mengerti kebutuhan peserta pelatihan.
- Tangibles meliputi bukti fisik dari pelayanan