Jaminan Kualitas

ACUAN UNTUK MENINGKATKAN MUTU PELATIHAN PT. JIA
  • Reliability, yaitu keterpercayaan pemakaian jasa pelatihan.
  • Assurance, yaitu keterjaminan program pelatihan yang ditawarkan.
  • Tangible, yaitu kebersihan, kesehatan, kerapian, keteraturan dan kenyamanan lingkungan pelatihan.
  • Empaty, yaitu perhatian terhadap aspirasi dan kebutuhan pelanggan pelatihan..
  • Responsiveness, yaitu tanggap terhadap keluhan pemakai jasa pelatihan.

SEPULUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PT. JIA
  1. Reliability mencakup dua hal pokok, yaitu konsitensi kinerja dan keandalan.
  2. Responsiveness berfokus pada sikap kesediaaan dan kesiapan dari instruktur atau tenaga pelatihan untuk menyediakan pelayanan.
  3. Competence berarti memiliki pengetahuan dan kemampuan yang dibutuhkan.
  4. Access meliputi kemudahan untuk dicapai atau dihubungi.
  5. Courtesy melibatkan kesopanan, rasa hormat, pertimbangan dan keakraban dari tiap instruktur atau tenaga pelatihan.
  6. Communication berarti menjaga peserta pelatihan tetap mendapatkan informasi dalam bahasa yang peserta pelatihan mengerti dan mendengarkan mereka.
  7. Credibility melibatkan sikap dapat dipercaya, jujur, mendapatkan perhatian peserta pelatihan dengan sikap yang terbaik.
  8. Security merupakan bebas dari kata bahaya, risiko, maupun keraguan.
  9. Understanding/knowing the customer berarti berusaha untuk mengerti kebutuhan peserta pelatihan.
  10. Tangibles meliputi bukti fisik dari pelayanan